Apa Sajakah Gejala Hipertensi Itu ?

Apa Sajakah Gejala Hipertensi Itu

Apa Sajakah Gejala Hipertensi Itu

Hipertensi adalah sebuah penyakit terjadinya tekanan darah yang tinggi didalam tubuh dan melebihi batas normal sebelumnya. Tekanan darah yang tinggi akan memberikan rasa yhang tidak menentu dalam menjalankan aktivitas kerja tubuh yang normal. Penyakit ini biasanya timbul di kalangan lansia karena keadaan tubuh yang semakin lemah menjadikannya mudah dalam terserang penyakit ini. hipertensi ini juga termasuk sebuah penyakit yang sangat berbahaya, karena dari hipertensi bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi seperti stroke, serangan jantung, pecahnya pembuluh darah dan masih ada lagi. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi tubuh seseorang. Maka dari itu menjaga kesehatan sangat penting untuk dilakukan, mulai dari olahraga yang teratur sejak usia dini, menjaga makanan dengan baik, pola hidup yang sehat akan memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi tubuh agar tetap terus terjaga. Selain itu juga penyakit hipertensi bisa diketahui dengan mengenal beberapa ciri dari gelaja hipertensi.

Berikut ini adalah gejala hipertensi, yaitu:

  1. Secara psikologi akan mudah marah.

Orang yang mengalami hipertensi biasanya sering mudah marah. Kegelisahan yang terjadi didalam pikirannya akan memacu amarah yang tidak bisanya, efek dari amarah yang terjadi akan menimbulkan stres yang berlebih dan tekanan darah terus meningkat.

Vertigo adalah sebuah rasa sakit kepala yang menyebabkan kepala pusing. Vertigo terjadi karena adanya tekanan darah yang tinggi didalam tubuh karena darah yang disuplay oleh jantung akan meningkat terus ke otak sehingga otak menjadi pusing tak tertolong.

  1. Keluarnya darah melalui hidung atau mimisan.

Hal yang terjadi selanjutnya adalah keluarnya darah melalui hidung karena system peredarah darah yang ada disalah satu bagian hidung itu tidak memuat dalam mengalirkan darah hal ini akan menyebabkan terjadinya mimisan.

  1. Mudah lelah.

Ciri selanjutnya orang yang mengalami hipertensi akan mudah lelah dan tidak bersemangat. Mudah lelah karena disebabkan aktivitas kerja otot dan tubuh menjadi lemah karena suplay darah didalam tubuh berada diatas rata-rata atau darah tinggi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *