Asuransi Syariah Menguntungkan Diri Sendiri Dan Sesama

Diklaim selalu lebih menguntungkan dibandingkan dengan asuransi konvensional, apa sih yang menjadi nilai lebih asuransi syariah?

Menurut Adi Pramana, Ketua Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), prinsip-prinsip yang terdapat dalam asuransi syariah, seperti tolong-menolong dan saling melindungi, sejalan dengan prinsip gotong-royong yang menjadi budaya bangsa. Adi menilai bahwa prinsip gotong-royong yang juga terdapat dalam asuransi syariah menjadi landasan kuat untuk membangun perekonomian Indonesia.

Nggak hanya bagi nasabah, asuransi syariah merupakan produk ekonomi yang menguntungkan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Nasabah pemilik asuransi akan mendapatkan keuntungan dari sisi pengelolaan bisnis. Selain perlindungan, nasabah asuransi syariah mendapatkan bagian dari keuntungan jika transaksi mendatangkan untung. Sementara itu, pihak asuransi yang bertugas mengelola dana nasabah akan mendapat upah dari jerih payah mereka.

Kemudian, yang menjadi nilai tambah dari asuransi syariah, pihak-pihak yang membutuhkan namun nggak terlibat langsung dalam proses transaksi juga bisa mendapatkan bagian lho, Bright Friends. Kaum miskin, dhuafa, dan fakir akan merasakan manfaat dari asuransi syariah dalam bentuk infak, zakat, dan jariyah. Jadi, dengan membeli produk asuransi syariah, Bright Friends juga ikut membantu pemerataan ekonomi. Tertarik?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *