Beberapa Tanda Perempuan Belum Siap Menikah

Yakin, sudah mantap menikah? Coba cek kesiapanmu atau calon istrimu. Berikut beberapa tanda perempuan belum siap memasuki kehidupan rumah tangga, Bright Friends.

Susah move on

Nggak bisa lepas dari bayang-bayang mantan? Selalu membandingkan pasangan saat ini dengan mantan? Ini pertanda kalau kamu atau calonmu belum siap menikah. Minta waktu kepada pasangan—atau beri dia waktu—untuk membereskan perasaan yang masih berkecamuk dan mantap melangkah ke depan.

Siap jadi orangtua?

Mantap menikah artinya harus mantap juga untuk menjadi orangtua. Bisa bayangkan nggak bagaimana jadinya jika kamu atau pasangan dikaruniai anak dalam kondisi fisik dan mental yang belum siap?

Tidak antusias menghadapi pernikahan

Prosesi dan resepsi pernikahan hanya berlangsung selama beberapa jam, tapi nggak demikian dengan pernikahanmu. Karena itu, penting bagimu dan pasangan memantapkan hati untuk menikah karena kehidupan rumah tangga akan dijalani selama sisa hidup.

Tidak ada cinta

Yakin, kamu mencintai pasangan, demikian juga sebaliknya? Kalau masih ragu saat menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya memikirkan kembali keputusan untuk menikah. Walaupun ada yang mengatakan cinta akan tumbuh seiring dengan berjalannya waktu, lebih baik kalau kita menikah dengan orang yang benar-benar kita cintai.

Masalah keuangan

Apakah si dia atau dirimu masih tertutup soal pemasukan dan pengeluaran hingga detik-detik menjelang pernikahan? Ini masalah paling sensitif yang bisa membuat banyak pasangan berpisah. Karena itu, sebelum memutuskan menikah, pastikan kamu atau pasangan memiliki kesepakatan soal keuangan, seperti siapa pencari nafkah utama dan berapa jumlah aset bersama. Saling jujur juga mengenai hal yang satu ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *