Langkah Tepat dan Cara Menghilangkan Bau Apek Membandel Baju dan Pakaian

Bau apek adalah bau tak sedap yang muncul dari baju atau pakaian yang bisa saja muncul setelah pakaian tersebut dikenakan. Bisa juga apek meskipun sudah dicuci. Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya bau apek ini. Dan cara menghilangkan bau apek membandel  baju dan pakaian tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Sebelum membahas mengenai caranya, sebaiknya kenali dulu beberapa penyebab bau apek tersebut.

Penyebab bau apek pada baju dan pakaian

Timbulnya bau apek pada pakaian ialah karena keringat yang disertai bau tak sedap. Biasanya disertai noda kuning pada bagian-bagian tertentu. Bau apek yang disebabkan karena faktor keringat tidak mengenal usia. Pasalnya, bau badan tidak hanya muncul pada orang dewasa, anak usia bermain dan remaja pun tentu lebih banyak mengeluarkan keringat yang mengakibatkan bau apek menempel pada pakaian yang dipakai.

Selanjutnya, bau apek pada baju dan pakaian bisa muncul karena pakaian kotor ditumpuk pada udara yang lembab. Pakaian yang diletakan pada udara lembab biasanya tidak segera mengering, dan masih menyisakan keringat. Semakin lama kita menumbuk baju atau pakaian akan lebih mudah berbau apek.

Penyebab lainnya ialah karena sisa deterjen yang tidak bersih, dan merendam pakaian dengan deterjen terlalu lama. Oleh sebab itu kita harus memperhatikan kondisi pakaian kita ketika merendam pakaian dengan deterjen. Bila tidak, pakaian akan berbau deterjen atau bahkan berbau apek setelah mengering.

Selain itu, faktor pemilihan pewangi pakaian yang tidak tepat juga pemicu pakaian lebih mudah berbau. Pasalnya banyak pewangi yang beredar di pasaran tidak memenuhi license sesuai dari Pemerintah. Banyak masyarakat tertipu dengan pewangi harga murah yang menjanjikan mampu menghilangkan bau apek membandel  pada baju dan pakaian. Hal ini karena konsumen kurang tepat dalam memilah produk yang aman dan tahan lama menghilangkan bau apek yang menempel pada pakaian.

pict-of-cara-menghilangkan-bau-apek-membandel-baju-dan-pakaian

Cara menghilangkan bau apek membandel  pada baju dan pakaian

Pakaian wangi akan menambah rasa percaya diri kita di muka umum dan menimbulkan efek baik secara tak sadar. Untuk menjaga aroma pakaian kita agar tetap wangi sepanjang hari, perhatikan tips-tips berikut ini.

Pertama, keringkan terlebih dahulu pakaian yang basah karena keringat dengan cara diangin-anginkan sebelum Anda tumpuk pada ember pakaian kotor, dan jangan terlalu lama untuk menumpuk pakaian kotor.

Selanjutnya, jangan merendam pakaian dengan deterjen dalam kurun waktu satu malam, hal ini akan memicu bau apek atau bau tak sedap yang muncul dari pakaian. Anda harus perhatikan benar-benar waktu yang dibutuhkan untuk merendam pakaian kotor.

Selain itu, pilih pewangi yang benar-benar telah terbukti mampu menghilangkan bau apek membandel  pada baju dan pakaian. Hindari menggunakan pewangi yang tidak terbukti secara klinis.

Menjaga baju atau pakaian agar tetap wangi adalah suatu keharusan. Terlebih bila profesi Anda selalu dituntut tampil sempurna. Anda tidak bisa meremehkan bau apek pakaian yang akan menganggu pernafasan orang lain. Dengan menggunakan brand yang tepat pakaian Anda akan tetap wangi walau sedang berkeringat, dan akan tetap segar sepanjang hari.  Sehingga proses sosialisasi juga akan berjalan dengan baik, tak ada lagi minder, tak ada lagi bau badan, yang membekas adalah wangi harum yang membuat seluruh orang terpanah.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *