Bersihnya Mencuci Menggunakan Deterjen Laundry

Usaha Laundry merupakan pilihan bisnis rumahan yang dewasa ini marak di lingkungan masyarakat modern. Banyak orang ingin berkecimpung mendirikan usaha laundry namun tidak mempunyai banyak pengetahuan. Bila Anda salah satunya, perhatikanlah komponen penting  dan tips yang mendukung usaha laundry tersebut. Tentu saja di dalamnya termasuk deterjen laundry yang digunakan.

Komponen utama

Komponen utama adalah perlengkapan berupa mesin cuci, Anda bisa memilih mesin cuci yang front loading (bukaan depan) atau top loading (bukaan atas). Perbedaan pada keduanya ialah pada deterjen yang digunakan. Pada mesin cuci front loading lebih dianjurkan menggunakan deterjen yang ramah dengan mesin cuci tersebut.

Selain itu, Anda harus memilih deterjen yang cocok untuk jenis mesin cuci dan jenis noda pada pakaian kotor.

Tips Memilih Deterjen Laundry

Berikut adalah tips memilih deterjen laundry yang baik. Jika Anda telah mengenali jenis mesin cuci yang Anda beli, langkah selanjutnya adalah Anda harus mengenali jenis deterjen yang cocok untuk mesin cuci front loading atau top loading.

Apabila Anda ingin menentukan deterjen yang baik untuk mesin cuci Anda, pastikan Anda tidak memilih deterjen abal-abal yang yang banyak tersebar di pasaran. Perlu Anda ketahui, tidak semua produk deterjen laundry mendapat sertifikat lolos uji. Sebagai konsumen cerdas selalu perhatikanlah keterangan yang tertera pada kemasan.

Selain itu, bedakan deterjen yang digunakan untuk kedua mesin tersebut. Mesin cuci front loading harus diberikan deterjen yang tidak banyak berbusa karena bisa merusak mesin. Orang awam menganggap semua deterjen memiliki kualitas sama saja hingga tak sedikit mesin cuci mudah rusak karena kesalahan dalam memilih deterjen. Jadi jika mesin cuci yang Anda miliki adalah jenis font loading, maka hindarilah menggunakan deterjen yang menghasilkan banyak busa.

Selanjutnya, pilihlah deterjen laundry yang terbukti mengangkat noda membandel pada pakaian. Anda bisa memilih deterjen bubuk atau deterjen cair. Perbedaan dari keduanya ialah deterjen cair lebih mudah larut, namun fungsi keduanya tetaplah sama, yakni mengangkat noda membandel dari pakaian.

pict-of-deterjen-laundry-1

Kemudian, pastikan kalau deterjen yang menjadi pilihan Anda ramah dengan berbagai macam bahan pakaian yang rentan rusak, seperti kain wol, kain sutera, dan renda. Yang mana kesemuanya membutuhkan deterjen khusus dengan buliran deterjen yang lembut. Bila kain tersebut dicuci menggunakan deterjen berbahan keras bisa – bisa pakaian rusak.

Nah demikian tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar usaha laundry yang Anda miliki bisa berjalan lancar dan tentunya bisa memberikan kepuasan lebih pada pelanggan. Deterjen laundry bisa menjadi salah satu poin penting untuk memperoleh feedback positif dari pelanggan. So, be Smart ya! Pilihlah deterjen laundry yang sudah terpercaya kualitasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *