Memilih Resep-Resep Olahan Sederhana Untuk Keluarga

Mengolah resep masakan menjadi hidangan yang lezat untuk keluarga tentu menjadi keinginan semua ibu. Mengolah resep resep makanan membutuhkan keterampilan agar menu hidangan yang disajikan di meja makan menjadi lebih istimewa. Untuk bisa memasak menu makanan yang istimewa, tentunya para ibu harus tahu bumbu-bumbu apa saja yang sesuai agar masakan enak disantap nantinya.

Berikut beberapa menu yang bisa ibu sajikan untuk keluarga. Resep resep makanan tersebut bisa ibu kreasikan sesuai selera keluarga. Beberapa menu istimewa yang mungkin bisa membantu hidangkan sebagai sajian lezat di antaranya:

resep-resep-makanan

Nasi Goreng

Nasi goreng adalah menu lezat yang bisa ibu hadirkan pada saat sarapan maupun makan siang. Nasi goreng juga menu khas Indonesia yang unik. Menu ini diolah dengan begitu sederhana dengan bahan utamanya terdiri dari nasi yang dicampur dengan berbagai campuran seperti suwiran daging, kacang polong, atau campuran berbagai sayur yang kemudian diolah dengan bumbu-bumbu dapur sederhana seperti bawang merah, bawang putih, irisan tomat, irisan cabai, atau sesuai selera.

Agar menghasilkan hidangan yang lezat jangan lupa untuk memberikan sedikit garam, gula maupun penyedap rasa agar lebih nikmat.

Tahu Tempe

Tahu dan tempe adalah menu hidangan lezat yang mudah untuk diolah. Tahu dan tempe bisa disajikan dalam bentuk gorengan seperti bakwan, tempe nugget, perkedel atau gorengan biasa. Olahan dari tahu dan tempe juga bisa dibuat sesuai selera ibu misalnya tumis tempe, sup tahu bakso ikan, atau yang paling modern diolah menjadi camilan pizzat tahu atau stik tempe.

Resep olahan telur

Olahan telur termasuk sumber protein dan lemak yang cukup baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Menu hidangan telur bisa disajikan untuk sarapan pagi, makan siang maupun makan malam. Selain itu, hidangan telur bisa juga dimodifikasi menjadi beraneka olahan yang lezat, bergizi dan tentunya istimewa. Beberapa menu masakan dari telur di antaranya, telur balado, telur bacem, martabak telur, atau yang paling sederhana telur mata sapi.

Sayuran

Olahan lezat yang tidak boleh terlupakan adalah sayuran dan sup. Resep sayuran bisa diolah dengan menu berkuah maupun tumis. Contoh olahan sayuran sederhana berkuah yaitu sayur asem, sayur lodeh, atau sup daging sayur. Sedangkan olahan sayuran tanpa olah seperti tumis kangkung, tumis buncis, tumis bayam, chapcay, atau tumis sawi. Sayur atau sup dan tumis bisa disajikan untuk menu makan siang dan malam yang segar.

Demikian resep resep makanan sederhana yang bisa ibu pilih untuk keluarga tercinta. Tentunya untuk menghasilkan menu masakan yang lezat dan bergizi, membutuhkan keterampilan dalam meracik resep dan bumbu. Namun bila ingin praktis dan hemat, ibu bisa mencoba menambahkan penyedap masakan Royco agar menghasilkan olahan lezat namun praktis.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *