Menengok Destinasi Andalan Denpasar Indonesia

Bali yang letaknya berada di ujung pulau Jawa memang menjadi primadona pariwisata. Selain dikenal akan keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan kultur budaya dan kesenian tradisional. Selain menarik dan unik, di Bali juga terdapat beragam destinasi wisata yang lengkap dan sayang untuk terlewatkan.

Sebut saja Denpasar. Ibu kota propinsi Bali yakni Denpasar Indonesia adalah kota tujuan menarik  sebab pengujung bisa menikmati langsung segala panorama alam, kota tua, kuliner maupun situs bersejarah lainnya.

Berikut disajikan 6 destinasi utama dan favorit di Denpasar Indonesia:

  • Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi magnet tersendiri di wilayah Denpasar dan membuka semua keindahannya bersama deburan ombak dan pesisir pantai. Tempat pelancongan pariwisata terkenal di Bali ini menyuguhkan atraksi ombak yang cukup tenang yang bisa digunakan sebagai lokasi surfing, wisata selam dan juga snorkelling.

02_denpasar-indonesia

  • Museum Bali Denpasar

Selain panorama alam, di Denpasar kita bisa menjumpai sebuah museum bersejarah yaitu Museum Bali Denpasar. Objek wisata ini sekaligus menjadi tempat pertama yang wajib Anda kunjungi. Karena apa, di Museum Bali Denpasar memiliki perbedaan yang nyata dibanding museum di Bali lainnya. Di sini pengunjung akan melihat beragam koleksi seni dengan nilai bersejarah tinggi seperti etnografi, zaman pra sejarah, peralatan adat dan masih banyak lainnya.

  • Bajra Sandhi Renon

Tempat ini merupakan sebuah monumen yang letaknya di jantung kota Denpasar. Dibangun untuk menghargai perjuangan rakyat Bali, sangat terkenal di kalangan turis domestik dan masuk dalam tempat wisata murah tetapi menarik.

  • Konservasi Penyu di Pulau Serangan

Bosan dengn hanya menikmati keindahan alam kota Denpasar, kini pengunjung bisa terjun langsung membantu melestarikan Penyu dan Kura si pulau Serangan. Pengunjung bisa juga berfoto bersama para penyu maupun kura-kura sambil menikmati debaran ombak pantai Serangan.

  • Art Center Bali

Taman Budaya Bali menyuguhkan tontonan atau pertunjukan kesenian khas Bali. Pesta seni kebudayaan Bali sering digelar di objek wisata yang lokasinya berada di Taman Werdhi Budaya Art Centere Denpasar. Selain itu, setiap tahunnya pengunjung bisa menikmati acara Pesta Kesenian Bali atau Fersifal Seni.

  • Wisata Hutan Mangrove Bali

Lebih ke dalam kita bisa menjumpai kompleks wisata Hutam Mangrove. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa menjumpai ribuan tanaman mangrove yang dibudidayakan dan dijaga kelestariannya. Selain asri, lokasi ini sering dijadikan tempat menarik untuk foto.

Demikian suguhan menarik seputar Indonesia Travel (Belanda) dan tempat-tempat favorit para pelancong saat berkunjung di kota Denpasar Indonesia. Ke-6 tempat wisata tersebut memberi banyak kesempatan para pengunjung mengenal lebih dalam sebuah kotamadya yakni Denpasar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *