Obat Menyembuhkan Pegal Dari Buah-buahan

Kita ketahui bahwa buah-buahan mengandung banyak sekali manfaaat seperti kadungan vitaminnya yang banyak yang dapat emmbantu menjaga kesehatan untuk manusia serta rasanya yang nikmat sehingga banyak disukai oleh semua kalangan baik anak-anak, orang dewasa,usia lanjut,laki-laki,perempuan dan sebagiainya. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh jika kita rutin mengkonsumsi buah-buahan salah satu manfaat dari buah-buahan adalah sebagai obat menyembuhkan pegal. Tentu saja buah-buahan yang dimaksudkan disini adalah buah-buahan yang sehat tanpa bahan pengawet dan terbebas dari pestisida. Apalgi bahan-bahan kimia.

obat-pegal

Adapun buah-buahan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat menyembuhkan pegal adalah :

  1. Pisang, buah pisang ini mengandung potasium sangat dianjurkan untuk menyembuhkan pegal-pegal terutama bagi orang yang sering menglami kram
  2. buah apel memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat mengobati pegal-pegal, harga buah apel ini relatif tinggi namun ada beberapa buah apel yang harganya terbilang terjangkau. Rasanya yang manis menyebabkan banyak anak-anak yang menyukai buah ini warnanya juga menarik apalagi jika apel yang berwarna merah merekah.
  3. lemon kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai alkali dalam sistem tubuh,air lemon ini dapat menghilangkan pegal-pegal dan menghilangkan nyeri,cukup dengan menyeduh air lemon ini lalu meminumnya maka pegal-pegal yang anda rasakan lambat laun akan menghilang
  4. selain apel,pisang,dan lemon wortel juga mengandung anti inflamasi yang dapat mengobati pegal-pegal dalam tubuh selain itu dalam wortel juga terdapat antioksidan yang dapat menetralkan racun dalam tubuh wortel juga banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Buah-buahan tersebut mudah sekali ditemukan di pasar-pasar baik pasar tradisional maupun pasar modern yaitu supermarket dengan jenis yang bervariasi dan harga yang bervariasi pula ada beberapa buah yng diimpor namun adapula yang lokal biasanya buah impor lebih banyak diminati karena bentuk rupa nya yang cantik namun harga buah lokal dan impor juga berbeda. Harga buah impor lebih mahal daripada buah lokal.

Mengetahui banyaknya manfaat yang diperoleh dari buah-buahan ini termasuk sebagai obat menyembuhkan pegal maka diharapkan para petani buah lebih memperhatikan kualitas buah-buah mereka terutama buah lokal agar tidak kalah saing dengan buah impor. Bagaimanapun buah lokal lebih sehat daripada buah impor sebab buah impor harus mengendap dahulu dalam kendaraan angkurtan dan di dalam gudang sehingga tidak menutup kemungkinan buah impor mengandung lebih banyak pestisida dan bahan pengawet daripada buah lokal yang langsung dari petani langsung dipasarkan ke pasar tradisional maupun ke supermarket-supermarjet besar di kota-kota. Kondisi buah lokal dilihat dari luar memang tidak semenarik buah impor namun buah lokal lebih segar karena tidak mengalami penimbunan di berbagai tempat.

Hal ini menjadi perhatian bagi para petani dan pemerintah banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari buah tak hanya sebagai obat menyembuhkan pegal tetapi sebagai obat-obat lainnya seperti buah jeruk yang mengandung banyak vitamin C sangat bermanfaat mengobati sariawan, buah jambu merah bermanfaat meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah, buah tomat mengandung banyak vitamin C dan A yang baik untuk kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Pemerintah harus mengurangi buah impor karena zat kimia dalam buah impor dapat mengurangi manfaat dari buah itu sendiri sebaliknya pemerintah harus lebih memperhatikan buah-buah yang berasal dari petani lokal, yang langsung dari pertanian masih segar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *