Pentingnya Jiwa Kreatif dan Inovatif Bagi Generasi Muda

Kreatifitas akan melahirkan inovasi yang bahkan tak ternilai harganya. Bisa saja kreatifitas muncul karena adanya suatu kelemahan. Seorang sarjana teknik sipil di Bandung selalu kesulitan dalam memilih sepatu karena ukurannya yang lebih besar daripada ukuran sepatu orang-orang kebanyakan. Dia adalah Yukka Harlanda yang memakai sepatu bernomor 46. Di pasaran, sepatu biasanya hanya dibuat sampai nomor 43, tapi kaki Yukka berbeda.

Pentingnya Jiwa Kreatif dan Inovatif Bagi Generasi Muda

Pentingnya Jiwa Kreatif dan Inovatif Bagi Generasi Muda

Yukka kemudian membuat dan mendesain sepatunya sendiri dibantu oleh pengrajin sepatu di Cibaduyut. Dari sanalah kemudian dia menekuni usaha sepatu online dengan merek dagang Brodo Footwear. Perlahan tapi pasti, dia menekuni usahanya hingga bukan sekedar orang berukuran kaki besar saja yang tertarik akan sepatunya. Berpikir kreatif dari kekurangan yang dimilikinya, Yukka menjadi pebisnis sepatu big size yang mulai mendunia. Ini salah satu contoh generasi muda yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat seiring perkembangan zaman, tentu kita harus mampu berpikir kreatif dan inovatif. Sebagai pemuda, tentu kita dituntut untuk mampu menciptakan ide-ide yang baik bagi kemajuan daerah, bahkan negara. Kita harus mampu berkarya untuk membawa nama Indonesia dan tentunya meningkatkan kualitas hidup kita sendiri secara individu.

Terlepas dari pro dan kontranya, masih hangat di sekitar kita kemunculan aplikasi Gojek. Suatu bentuk perkembangan dunia digital yang dimanfaatkan oleh pemuda Indonesia yang kreatif dan mampu berkarya hingga diakui dunia internasional. Sebuah karya yang lahir dari kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya. Selain menjadi solusi menembus kemacetan kota bagi sebagian orang, kemunculan aplikasi ini juga menjadi angin segar bagi pengurangan angka pengangguran.

Menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif tentu menjadi dambaan setiap orang. Pemuda adalah garda terdepan kemajuan bangsa. Maka kita selalu dituntut untuk memacu kreatifitas dan selalu berinovasi melahirkan hal-hal baru sehingga mampu bersaing dalam dunia global. Untuk bisa menjadi pemuda kreatif, bisa dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu baru melangkah untuk melakukan gebrakan dengan dampak yang lebih besar secara sosial dan ekonomi. Jangan pernah putus asa dan berhenti berpikir kreatif dan positif demi kemajuan bangsa. Jika kehabisan ide, mungkin kamu bisa berkunjung ke www.genmuda.com untuk mencari ide yang sesuai dengan anak muda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *