Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan Sebelum Kelahiran

Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan Sebelum Kelahiran

Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan Sebelum Kelahiran

Kelahiran buah hati selalu dinanti oleh banyak orang tua. Ini karena buah hati merupakan sebuah anugrah yang sangat indah. Biasanya untuk menyambut kelahiran buah hati hampir semua orang tua akan mempersiapkan segala keperluannya. Seperti mendekorasi kamar bayi, menyiapkan nama dan masih banyak lagi. Tetapi kegiatan yang paling menyenangkan untuk menyambut kelahiran buah hati adalah mempersiapkan segala perlengkapan bayi. Memang perlengkapan menyambut buah hati ini begitu banyak. Akan tetapi tak semua wajib disiapkan sebelum kelahirannya. Lalu perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum kelahirannya? Untuk lebih jelas, Anda bisa membaca ulasan di bawah ini.

Baju bayi

Baju bayi merupakan perlengkapan pertama yang harus disiapka. Ini karena baju adalah perlengkapan paling penting untuk buah hati. Ada beberapa jenis baju yang harus Anda beli sebelum buah hati lahir. Antara lain:

  • Baju biasa untuk keseharian. Bisa lengan panjang atau lengan pendek.
  • Jaket khusus bayi untuk menjaga kehangatannya.
  • Beberapa potong celana bayi.

Untuk pelengkapnya, jangan lupa membeli kaus kaki dan sarung tangan. Sehingga bayi bisa tetap hangat dan bisa terhindar dari gigitan nyamuk. Sedikit tips saja, sebaiknya membeli baju yang ukurannya sedikit besar. Jadi bisa dipakai oleh bayi dalam waktu yang cukup lama.

Perlengkapan mandi

Perlengkapan selanjutnya yang wajib disiapkan adalah perlengkapan mandi. Mempersiapkan perlengkapan bayi juga sebenarnya mudah. Karena yang Anda butuhkan hanya ember khusus bayi, tempat sabun, handuk yang lembut dan washlap. Sedangkan untuk sabun dan shampoo bayi sebaiknya Anda memilih yang lembut di kulit dan tidak pedih bagi mata bayi. Terakhir, jangan lupa juga untuk membeli minyak telon, bedak bayi dan baby oil. Ada banyak toko yang memjual perlengkapan bayi murah diluar sana asal kita mau mencari dan juga harus paham mengenai kualitas juga tentunya.

Box dan stroller

Box dan stroller merupakan salah satu perlengkapan yang sering dipersiapkan oleh orang tua. Box memiliki fungsi untuk tempat tidur bayi. Sedangkan stroller atau dorongan memiliki fungsi untuk mengajak bayi jalan-jalan. Namun untuk membeli kedua perlengkapan ini sebenarnya tidak terlalu penting karena ada beberapa alasan. Antara lain:

  • Harganya terlalu mahal.
  • Waktu penggunaan tidak bisa terlalu panjang. Mengingat pertumbuhan bayi begitu cepat.
  • Perlengkapan tersebut memakan banyak tempat di sudut rumah.

Perlengkapan lain

Selain perlengkapan yang sudah disebutkan diatas, ada lagi perlengkapan lain yang harus Anda beli. Misalnya saja perlengkapan untuk menyusui bayi, perlengkapan popok, perlengkapan tidur dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa juga untuk membeli lemari yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan bayi Anda. Bila semuanya sudah disiapkan dengan baik, maka Anda sudah siap menyambut kelahiran buah hati Anda. Demikian tips ini dan semoga bisa memberikan informasi untuk Anda yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hati tercinta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *