Pikirkan Hal Ini Sebelum Memilih Bekerja Di Luar Negeri

Siapa yang bisa menolak tawaran bekerja di luar negeri? Selain penghasilannya lebih tinggi, kamu bisa mendapatkan pengalaman seru dan banyak teman baru. Nggak hanya itu, Bright Friends, pengalaman bekerja di luar negeri membuatmu memiliki peluang karier yang lebih baik sekembalinya ke tanah air.

Namun bekerja di luar negeri nggak semudah yang kita bayangkan. Banyak yang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebelum memulai karier jauh dari Tanah Air, mulai dari mengurus dokumen-dokumen yang memakan waktu dan tenaga, hingga memastikan semua kebutuhanmu lengkap.

Setelah memastikan nggak ada yang terlewatkan, saatnya mempersiapkan mental. Ingat, beda negara, beda pula budayanya. Orang-orang yang kamu temui nanti pasti memiliki karakter berbeda. Hal ini menjadi tantangan buatmu untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri. Triknya, berusahalah lebih peka terhadap lingkungan baru, juga jangan ragu bertanya dan membangun pertemanan, Bright Friends.

Kesepian dan kangen rumah pasti kamu rasakan saat jauh dari keluarga. Pada saat-saat seperti ini biasanya konsentrasi bekerja terpecah dengan keinginan untuk pulang. Jika homesick melanda, sering-seringlah menghubungi keluarga dan ikuti kegiatan sosial atau kesibukan lain yang dapat mengalihkan perhatian.

Jadi, kamu sudah benar-benar siap berkompetisi di lingkup global? Satu hal lagi, jangan lupa bijak memanfaatkan hasil jerih payahmu itu. Sisihkan sebagian penghasilan untuk diinvestasikan agar masa depanmu, baik di dalam maupun di luar negeri, bisa #Lebihbaik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *