Resep Sayap Ayam Coca Cola

Jika kita berbicara tentang bahan masakan dari ayam tentunya ada banyak sekali. Olahan untuk membuat masakan yang berbahan dasar dari daging ayam hingga saat ini semakin variatif dan beragam. Apalagi untuk para koki, mereka memiliki ide kretif untuk mengolah daging ayam hingga menjadi sebuah masakan yang tidak hanya enak saja tetapi juga memiliki tampilan yang menarik.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mencari resep masakan dari ayam kami memiliki salah satu resep masakan yang sangat lezat dan disukai semua kalangan yaitu Sayap Ayam Coca Cola. Sayap ayam memiliki rasa yang sangat enak sehingga membuat masakan ini menjadi salah satu masakan favorit masyarakat.

Tidak ada salahnya bagi Anda meluangkan sedikit waktu untuk memasak sendiri Sayap Ayam Coca Cola. Bahan dan alat yang dipakai pun sangat mudah didapat dan juga proses pembuatannya pun cukup mudah. Untuk Anda yang penasaran, berikut kami berikan resep masakan Sayap Ayam Coca Cola.

resep-masakan-dari-ayam

Bahan – bahan:

Bahan utama : 10 potong sayap ayam, 1 sdm jeruk nipis

Bahan bumbu :  200 ml coca cola, 2 siung bawang putih (diparut), 2 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, 2 sendok makan madu, 3 sendok makan saus tomat, 2 sendok makan saus tiram, 1 cm jahe (diparut), ½ sendok makan minyak wijen, ½ sendok teh garam, ¼ sendok teh merica.

Cara Membuat Sayap Ayam Coca Cola :

Pertama, cuci sayap ayam lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan bilas kembali. Campur sayap ayam dengan bumbu yang ada, lalu masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dengan baik dan hingga airnya habis sambil sesekali diaduk.

Oven sayap ayam sebentar hingga garing atau juga bisa dipanggang di atas teflon sebentar. Chicken wings atau sayap ayam tersebut siap untuk dihidangkan.

Sangat mudah bukan? Semoga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. agar variasi masakan Anda lebih banyak dan lebih beragam lagi. Anda bisa segera memanjakan keluarga Anda dengan masakan sayap ayam coca cola yang sudah kami berikan resep dan cara membuatnya.

Anda bisa berkreasi lagi dengan bahan dasar masakan daging ayam. Karena daging ayam ini sangat mudah diolah dan juga bisa menjadi berbagai macam masakan sesuai dengan kesukaan Anda masing-masing. Selamat memasak dan selamat mencoba resep di atas ya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *