Tips Membuat Jam Kerja Menjadi Lebih Produktif

Kemampuanmu mengatur waktu bisa membuat kerja menjadi lebih produktif, Bright Friends. Hal ini tentu saja akan membantumu mencapai karier gemilang.

Caranya, kamu bisa mencari tahu kebiasaanmu yang paling menyita waktu dan lakukanlah perubahan. Misalnya, kebiasaan berlama-lama membuka akun media sosial bisa kamu pangkas untuk mengerjakan laporan atau membalas e-mail yang masuk.

Selain memanfaatkan kebiasaan, beristirahat pun jadi cara terbaik dalam mengatur waktu kerjamu. Tahukah bahwa otak hanya bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit? Dengan beristirahat, kamu bisa lebih konsentrasi pada pekerjaanmu dan lebih bersemangat lagi setelahnya.

Meminimalisasi penggunaan smartphone juga membantumu bekerja dengan optimal. Coba deh kamu terapkan aturan 6-12-6, dengan kata lain kamu hanya boleh memainkan smartphone selama 20 menit setiap pukul 6 pagi, 12 siang, dan jam 6 sore. Berani coba? Agar tidak bosan dan bisa tetap konsentrasi, kamu bisa bekerja sambil mendengarkan musik kesukaan.

Last but not least, bangun pagi ternyata solusi terbaik untuk mengatur waktu kerja. Dengan bangun lebih pagi dan mulai bekerj lebih awal, kamu jadi punya waktu luang lebih lama. Sederhana, bukan?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *