Tips Memilih Manajer Investasi (MI) Mana Yang Tepat Buatmu

Salah satu investasi yang saat ini cukup diminati adalah reksa dana. Pasalnya, hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah kamu sudah bisa berinvestasi setiap bulan. Nah, dalam berinvestasi di reksa dana, kamu bukan hanya perlu memilih produk dengan tepat, melainkan juga mengetahui Manajer Investasi (MI) mana yang tepat buatmu.

Saat ini, seperti dikutip dari bisnis keuangan.kompas.com, tercatat ada 83 perusahaan Manajer Investasi yang mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itu, saat memilih MI, kamu harus memastikan terlebih dulu kalau perusahaan tersebut legal, terdaftar di OJK, dan semua kegiatan yang berhubungan dengan penghimpunan dana untuk dikelola di pasar modal diketahui oleh pihak OJK. Selain itu, kamu pun perlu mengecek rekam jejak perusahaan MI selama beroperasi.

Perlu kamu ketahui bahwa kegiatan pengelolaan dana berhubungan erat dengan kepercayaan, karena itu pastikan perusahaan MI dapat dipercaya. MI dengan pelayanan baik nggak akan lupa juga untuk menjelaskan soal profil risiko sebelum nasabah memilih produk reksa dana. Mereka akan mengarahkan nasabah untuk memilih produk yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan.

Bagaimana denganmu, Bright Friends, sudah sejauh mana mengecek kapabilitas MI yang kamu percaya untuk mengelola investasimu?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *