Tips-Tips Menghemat Paket Data Internet

Tips-Tips Menghemat Paket Data Internet – Kini, internet menjadi salah satu hal yang sangat krusial. Sehari tanpa internet saja tentu akan membuat kamu seperti orang yang linglung karena bingung harus berbuat apa. Terlebih jika kamu merupakan seseorang yang memiliki profesi yang mengharuskan untuk berinteraksi penuh dengan internet. Pasti kamu tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa internet.

Pulsa MatahariMall

Namun bagaimana jika sebaliknya? Kamu bukanlah seseorang dengan profesi yang mengharuskan berkutat dengan internet. Apakah itu artinya kamu tidak membutuhkan internet? Nah loh, apa iya kamu bisa menjalani hari-harimu tanpa internet?

Kembali lagi pada sifat internet yang kini sangat krusial. Entah itu digunakan untuk menunjang pekerjaan, pendidikan maupun lainnya, internet memang cukup berandil besar dalam kehidupan sehari-hari.

Mengingat betapa pentingnya internet, bagi kamu yang mungkin masih sering berkantong tipis atau itu artinya kamu harus menghemat paket data internet, namun jangan khawatir kalau paket data kamu habis ya karena ada Paket Data MatahariMall selalu ready kalau kamu kehabisan paket internet berikut ini akan diberikan ulasan tentang tips-tips yang bisa dilakukan untuk menghemat paket data internet.

pict of paket data MatahariMall

Pastikan fitur “Maps” di ponsel dalam mode Offline

Kamu pasti tidak sadar jika fitur Maps ini ternyata menguras data internet. Minimnya wawasan perihal ini menjadikan kebanyakan orang selalu mengaktifkan fitur Maps meskipun sedang tidak digunakan. Padahal hal itu justru menyedot kuota internet kamu.

Terlebih bila fitur Maps itu kamu manfaatkan untuk menggunakan layanan built-in navigation, turn-by-turn directions, hingga melihat map dengan mode satelit, tentu saja kesemuanya tersebut sangat menguras penggunaan data internet. Dengan demikian, sebaiknya kamu mengubah pengaturan Maps menjadi mode Offline ketika sedang tidak digunakan agar penggunaan data internet kamu bisa diminimalisir.

Manfaatkan aplikasi “Mailbox” untuk kebutuhan Email

Data internet akan berkurang banyak jika kamu menggunakan ponsel untuk mengunduh lampiran atau membuka pesan yang masuk ke email. Meskipun banyaknya kuota yang tersedot tergantung pada besar kecilnya ukuran lampiran tersebut, tetap saja data internet kamu akan berkurang.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Mailbox dari Dropbox. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan bagi kamu yang sudah memiliki ponsel smartphone atau android. Aplikasi ini mampu membantu kamu menyimpan data yang seharusnya tidak terkuras.

Pilihlah browser yang efisien

Unduhlah browser “Opera Mini” yang mana dapat menyimpan data secara primer karena bisa mengompres situs yang kamu kunjungi. Fitur data saving yang ada pada aplikasi ini bisa mengurangi proses buffer serta dapat meningkatkan kualitas gambar tanpa harus menyedot kuota internet dalam jumlah yang besar.

Demikian tips-tips yang bisa kamu terapkan untuk menghemat paket data internetmu. Akan tetapi, jika paket data terlanjur habis, kamu bisa membeli paket data MatahariMall. Kamu bisa membelinya kapanpun dan dimanapun kamu berada. Disana menyediakan berbagai macam pilihan paket data sesuai dengan kebutuhan serta operator yang kamu gunakan. Dengan begitu kamu bisa tetap eksis berselancar di jejaring sosial maupun situs-situs lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *